09 Juli 2009

Pilpres : Partisipasi Pemilih Meningkat

Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2009 merupakan rangkaian Pemilu terakhir khususnya di Kabupaten Kuningan. Dari penyelenggaraan yang pertama yaitu Pemilihan Gubernur Jawa Barat, kemudian Pemilu Bupati an Wakil Bupati Kuningan, selanjutnya Pileg dan kemaren adalah Pilpres. Tentu saja dari semua rangkaian pemilu yang hampir tidak ada masalah dan berjalan dengan lancar, para penyelenggara berharap untuk husnul khotimah (berakhir dengan baik).
Dari seluruh rangkaian tahapan Pemilu, Radio Komunitas Baina Fm selalu memantau perkembangan yang terjadi di lapangan. Selain itu juga membantu penyelenggara dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pemilu ini. Dan sebagai hasilnya khususnya di Kecamatan Jalaksana adalah partisipasi pemilih dari rangkaian Pemilu selalu meningkat.
Untuk hasil Pilpres yang baru saja diselenggarakan tanggal 8 Juli 2009, di Kecamatan Jalaksana dari hasil rekapitulasi perolehan sementara dari ke tiga pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden adalah sebagai berikut :
1. Pasangan Mega – Prabowo memperoleh 33,94 % suara
2. Pasangan SBY – Boediyono memperoleh 60,13 % suara
3. Pasangan JK – Wiranto memperoleh 5,93 % suara
Partisipasi pemilih yang menggunakan hak pilih adalah 72,11 %
(sumber : Rekapitulasi Perolehan Suara Sementara Pemilu Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2009, Kecamatan Jalaksana)
Masyarakat Jalaksana pada khususnya berharap kepada Presiden dan Wakil Presiden supaya menjalankan komitmen ketika mereka sedang berkampanye. Jangan hanya karena ada maunya kemudian bereka mendekati rakyat, tetapi harus melaksanakan apa yang sudah dijanjikan tersebut agar Masyarakat merasakan ada perubahan menuju perbaikan dimasa depan
(pedro_baina@yahoo.co.id)

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Wedding Bands. Powered by Blogger