23 Juli 2008

BLT MULAI CAIR

BAINA, 22/7/08. Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang digulirkan pemerintah sudah diterima kepala keluarga miskin senin kemarin (21/7) melalui kantor pos. Pada hari itu juga keluarga penerima BLT langsung mencairkanya di kantos pos Jalaksana. Suasana dikantor desa Babakanmulya nampak ramai sekali oleh penerima BLT yang membuat KTP sebagai syarat pengambilanya di kantor pos. Berbeda dengan tahun 2006, kali ini masyarakat desa Babakanmulya cukup kondusip, salah satunya seleksi penerima calon penerima BLT yang cukup ketat, sehingga keluarga penerima BLT adalah keluarga yang tepat sasaran, yaitu keluarga miskin atau pra sejahtera.
Ditemui diruang kerjanya Kades Babakanmulya Bintanningsih,BA mengharapkan adanya imbal balik dari masyarakat khususnya penerima BLT untuk membantu pembangunan gedung serbaguna yang belum selesai. “mudah-mudahan mumpung ada rejeki mereka (penerima BLT) mau menyicil iuran pambangunan yang sudah jadi kewajibanya sehinggga pembangunan gedung serbaguna dapat diselesaikan secepatnya”
Rasa bahagia terlihat dari muka ibu Eroh salah seorang penerima BLT, ketika ditanya untuk apa uang itu, spontan dia menjawab “ ya, untuk kebutuhan sehari-hari”. Namun ketika Bapak RT setempat memohonya untuk segera menyicil iuran pembangunan mumpung ada rejeki, ia menepis dengan alasan uangnya telah habis.
Meskipun uang sejumlah Rp. 300.000/KK yang diterima sekitar 211 keluarga miskin di Desa Babakanmulya, namun kesadaran membantu pembagunan di Desa sangat kecil sekali. Akhirnya panitia pembangunan hanya bisa berharap agar kedepanya masyarakat ikut andil partisipasinya dalam merampungkan pembangunan gedung serbaguna,baik moril maupun materil sehingga pelayanan pemerintahan desa kepada masyarakat lebih nyaman kembali.
(swr)

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Wedding Bands. Powered by Blogger